Jumat, 07 Agustus 2015

Sedikit Tentang Saya

Setiap orang mempunyai sisi gelap dan terang, entah banyak atau sedikit porsi keduanya. Di dalam tulisan ini adalah sedikit tentang saya yang akan diceritakan dari sisi gelap atau kurang menyenangkan. Soal kegundahan dan keterpaksaan yang selalu dijalani sampai batas waktu yang terbilang tak akan diketahui masa habisnya.

Saya, kata sebagian orang adalah seseorang yang apabila diam itu berarti dia sedang marah, dilengkapi dengan mimik wajah yang tak biasanya terlihat ceria. Kata sebagian orang, hidupnya itu penuh khidmat dan lepas. Namun semua itu adalah pandangan luar dari segelintir orang yang melihat sekejap. 

Saya. Saya merasa hidup ini seperti pengasingan. Di mana semua orang di dalamnya adalah orang asing bagi saya, yang menempatkan diri saya dalam sebuah fondasi pengekangan. Rasanya hidup itu tak lagi membentang luas bak seseorang yang baru saja melihat keindahan alam dunia, melainkan terasa sempit dalam dunia asing tersebut. 

Sebuah pengasingan yang membentuk langkah saya menjadi terhimpit untuk berlari cepat, dengan ramuan penuh kekangan yang masih saya adopsi. Seringkali dalam dunia ini, saya tidak menemukan diri saya sendiri. Layaknya bayangan yang tak ingin menuruti wujud aslinya. Pagar yang bernama kekangan itulah yang tak bisa saya loncati, menikam diri sendiri dari dunia sendiri. Itulah sisi terpencil dari dunia saya, yang membuat saya harus rela dan terpaksa menjalaninya juga mampu membuat saya berpura-pura menapaki dunia yang lainnya. Dunia kamu dan dunia mereka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar