Senin, 10 Agustus 2015

Belajar Makna Kehidupan Dari Sang Fotografer

Sebelumnya saya sudah meminta izin untuk menuliskan tentangnya dan beberapa hasil fotonya. Namun tidak diwawancara lebih lanjut, karena dirasa sudah cukup toh gak banyak yang akan ditulis.

Namanya Bang Dzoel, fotografer dari Banyuwangi. Sekilas saya melirik kepada sosoknya, ada satu hal yang langsung muncul di dalam benak saya; Syukur. Rasa syukur itulah yang membuat saya untuk terus mensyukuri hal apapun yang sudah diberikan Allah. Dan dengan bersyukur pula, mungkin Bang Dzoel mengawali kariernya masuk ke dunia fotografi. 

Dalam bidang apapun, acapkali kita juga menemukan sosok seperti Bang Dzoel, sosok orang yang mampu memberikan makna akan sebuah kehidupan. Bahwasanya hidup itu memang harus disyukuri atas pemberian Allah dan juga dijalani dengan lapang dada serta dibumbui semangat untuk terus melanjutkan hidup. Jangan salah, mungkin kebanyakan orang yang mempunyai fisik yang sempurna selalu memberikan sapaan negatif kepada yang (maaf) fisiknya tidak sempurna, padahal belum tentu fisik yang sempurna lebih baik daripada yang tidak sempurna. Lagipula juga banyak yang mengeluh kepada Allah padahal sudah diberikan fisik yang sempurna, duuuuh.... apa gak malu tuh? 

Ngomong-ngomong tentang Bang Dzoel sebagai fotografer kece (lihat dong gaya fotonya ✌), ini adalah beberapa hasil jepretan dari Bang Dzoel:



Cukup dua saja kayaknya yang dipajang di sini, selebihnya bisa melihat ke akunnya Bang Dzoel. Oh ya, untuk yang bersangkutan terima kasih karena telah mengingatkan kembali khususnya diri saya sendiri, untuk terus bersyukur dan semangat dalam menjalani hidup. Karena kemajuan seseorang dalam hidup bukan berdasarkan fisik yang sempurna atau tidak, melainkan niat dan ketabahan dalam usaha dan doanya. 


***



Tidak ada komentar:

Posting Komentar